Back to Blog

Thoni-Imat Apresiasi Keberadaan Ojol ‘Projek’ di Pandeglang

PANDEGLANG, thoniimat.idCalon Bupati Pandeglang, Ir. H. Thoni Fathoni Mukson (Kang Haji Thoni) mengapresiasi kehadiran perusahaan kemitraan ojek online (ojol), Projek di Pandeglang.

Projek merupakan salah satu usaha kemitraan. Dan ini hanya ada di Pandeglang. Projek ini berbasis WhatsApp,” kata Kang Haji Thoni usai memberikan inspiring speach di acara Young Penting Pandeglang yang diinisiasi  komunitas milenial Pandeglang, Pandeglang, 30 September 2020.

Kang Haji Thoni Mukson,  menyampaikan Faktor utama yang mendukung pola kemitraan sesuai dengan prioritas adalah akses modal, jaringan/akses usaha dan pendidikan/pengetahuan.

Prioritas aktor yang mendukung sukesnya pola kemitraan adalah lembaga pendamping, lembaga keuangan mikro dan Perguruan tinggi/lembaga penelitian. Tujuan utama dalam pola kemitraan sesuai prioritas adalah mengurangi pengangguran. Skenario yang dimunculkan sesuai prioritas adalah Pendampingan/mediasi usaha, dan penguatan modal usaha,” kata Cabup yang diusung PKB dan PPP serta didukung PSI, PKPI, Hanura dan Garuda.

Menurutnya, kegiatan UMKM sebaiknya ditindaklanjuti dengan program aksi bersama dari pihak, Perguruan tinggi/ lembaga penelitian,  lembaga pendamping, pemerintah kota/  dinas, Mitra plasma, Lembaga keuangan dan Mitra inti di Pandeglang yang telah melakukan kajian bersama.

“Saya akan mendukung Penuh UMKM sehingga cita-cita Pandeglang Maju benar benar tercipta,” ungkapnya.

Share this post

Back to Blog