Back to Blog

MWC NU se-Pandeglang Sepakat Dukung Cabup Thoni-Imat

PANDEGLANG – Dukungan kembali mengalir kepada pasangan calon bupati (cabup) Thoni-Imat Setelah mendapatkan dukungan dari Ansor dan Muslimat Pandeglang, kini pasangan yang akrab disapa Thoni-Imat itu mendapat dukungan dari 34 MWC NU di kabupaten Pandeglang.

Dukungan tersebut disampaikan Kamis (19/11) saat para pengurus MWCNU Pandeglang mengadakan pertemuan di Pondok Pesantren Al Halim Bojong pimpinan Kyai Abdul Latif. “Ya 34 MWC NU Pandeglang sepakat mendukung penuh pasangan Thoni-Imat,” kata koordinator MWC NU Pandeglang yang juga menjabat sebagai pengurus PCNU Pandeglang.

Apa alasannya? Para pengurus MWCNU mengaku jika munculnya Thoni-Imat sebagai cabup telah melalui sejumlah pertimbangan. Kang Thoni yang merupakan kader NU sudah teruji. Apalagi MWC NU se-Pandeglang juga mendukung penuh kader dari NU untuk ikut dalam konstalasi Pilkada 2020 Pandeglang.

Di sisi lain, Kang Thoni merupakan kader NU dan PKB yang berpengalaman. Elektabilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi akan diperkuat oleh jaringan Ansor dan dukungan penuh dari MWC NU se-Pandeglang. “Pasangan Thoni-Imat dambaan MWC NU se-Pandeglang,” jelas KH. Munirul Ikhwan, sekretaris PCNU Pandeglang.

Dia menambahkan, munculnya Thoni-Imat untuk bertarung dalam Pilkada juga bukan secara tiba-tiba. Namun karena melihat dari rekam jejak keduanya. Kang Thoni yang berasal dari struktural PKB serta Kang Imat dari kader NU tulen manjadi pasangan yang pas. “Dukungan dari para Kyai sepuh juga sudah mengalir,” terang Kyai Munir.

Nantinya, MCW NU juga akan turba secara maraton dengan kiai dan pengurus untuk menggalang dukungan yang maksimal untuk kemenangan Thoni-Imat.

Thoni-Imat untuk Wujudkan kota Santri

Salah satu program yang membuat seluruh MWCNU Pandeglang itu tertarik adalah di sektor pendidikan keagamaan. Di mana, dalam program yang dicanangkan paslon Thoni-Imat bakal mewujudkan Kabupaten Pandeglang sebagai wilayah pemerintahan Pandeglang Santri.

”Harapan kami mudah-mudahan apa yang diinginkan Thoni-Imat bisa tercapai, yakni mewujudkan Pandeglang kota Santri,” ucap H. Edi Cahidir, Bendahara PCNU Pandeglang saat ditemui media ini.

Begitupun menurut KH. Aziz Nurdin,Ketua LDNU Pandeglang, jauh sebelum pencalonan, memang Thoni-Imat ini sudah memberikan atensi khusus bagi kalangan santri maupun lingkungan Ponpes (Pondok Pesantren).

Terbukti, saat mencalonkan Bupati Pandeglang Thoni-Imat, tetap konsisten dalam memperjuangkan sektor keagamaan. Yakni mulai dari pemberian intensif bagi guru TPQ (Taman Pembelajaran Al-quran), hingga pembangunan infrastruktur pendukung seperti kamar mandi, bangunan TPQ hingga perpustakaan di Ponpes.

”Mulai dari guru ngaji, warga NU seluruh Kabupaten Pandeglang selama ini ingin sangat diperhatikan. Sehingga NU Kabupaten Pandeglang kedepan mudah-mudahan bisa sejahtera,” ucap Kyai Aziz Nurdin.

Share this post

Back to Blog