Back to Blog

Ingin Dekat dengan Rakyat, Haji Thoni Sampai Tidur di Rumah Warga

PANDEGLANG, thoniimat.id – Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Pandeglang nomor urut 2, Ir. H. Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy, S.Pd.I, MM (Thoni-Imat) lansung tancap gas dengan melakukan blusukan ke tiap desa.

Hari ini, Senin 28 September 2020, Cabup yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta didukung oleh PSI, PKPI, Garuda dan Hanura, Thoni Fathoni Mukson blusukan ke Desa Ujung Jaya, Taman Jaya, Cigorondong dan Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Di empat desa ini, Kang Haji Thoni sapaan akrabnya bersilaturahmi dengan ratusan warga yang dibagi ke 9 titik. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengikuti protokol kesehatan (prokes). Turut hadir tokoh desa, pemuda, emak-emak, petani, nelayan, buruh dan lain sebagainya.

Tentu Kang Haji Thoni mengaku senang bisa bertemu dengan masyarakat Ujung Kulon tersebut. Memang ini bukan sekali dua kali bertemu dengan masyarakat secara langsung. Ia sudah, bahkan tak terhitung selama ia duduk di DPRD 4 periode selalu menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan warga.

Ada yang spesial dari kunjungan ke Ujung Kulon tersebut, saking cintanya kepada warga ia rela tidur di rumah sederhana milik salah satu warga. Tepatnya di Kampung Sawah, Desa Cigorondong. Ia dan rombongan tidur alakadarnya, bahkan ia tak mau dilayani. Termasuk hal sepele, ia bikin kopi sendiri.

“Saya ingin mengenal lebih dekat dengan warga. Pemimpin itu tak boleh jauh dari rakyat. Pemimpin juga harus memberikan contoh kepada yang dipimpinnya,” kata Cabub yang mempunyai tagline Bupati Baru Pandeglang Maju.

Menurutnya, pemimpin juga harus merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat. Jika rakyat bahagia dan sejahtera, pemimpin juga pasti senang, “Inilah kenapa saya maju di Pilkada Pandeglang. Saya ingin mensejahterakan warga Pandeglang. Coba bayangkan, jika masyarakat desa maju, maka Indonesia ini maju. Kita mulai kemajuan itu dari desa,” tambahnya.

“Saya berjanji, jika nanti Allah menakdirkan saya jadi Bupati Pandeglang,  saya komitmen untuk memajukan Pandeglang. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian, lapangan perkerjaan,” lanjutnya.

Selain itu, Kang Haji Thoni juga ingin mensejahterakan kader posyandu, guru ngaji, guru honorer, nelayan, petani dan lain sebagainya.

Share this post

Back to Blog